.

21 April 2009

mengapa memilih Islam???

dahulu, Islam datang dalam keadaan asing. ketika masyarakat arab yang jahil menyembah patung (berhala) yang dalam keadaan nampak, islam datang dengan membawa ajaran menyembah Allah, zat yang tidak dapat dilihat. ketika masyarakat arab dalam keadaan yang sangat dekat dengan kemaksiatan, islam datang dengan sesuatu yang baru. suatu keadaan yang asing bagi mereka. suatu saat nanti, islam akan kembali asing. ketika orang-orang mengaku Islam tetapi tidak mengetahui apa esensi dari Islam.
Allah telah berfirman dalam QS. al baqarah 256 "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam),...." sudah jelas bahwa Allah telah memberikan pilihan kepada manusia untuk masuk Islam atau tidak. tetapi di sisi lain, Allah juga berfirman dalam banyak ayat bahwa Islam adalah agama yang paling benar dan agama yang diridhoi. dua hal yang cukup kontras. dengan berbekal dua pernyataan ini, dapat diambil suatu benang merah bahwa masuk Islam adalah suatu proses.proses meyakinkan diri bahwa tidak ada tuhan yang pantas disembah selain Allah.
kita dapat melihat bahwa orang-orang yang memiliki kualitas keimanan yang kuat adalah kebanyakan orang-orang barat yang telah melakukan perjalanan rohani yang panjang sehingga mereka mereka benar-benar yakin tentang Islam dan keesaan Allah. mereka ber-Islam bukan karena paksaan tetapi telah meyakini bahwa Islam adalah agama yang tepat untuk mereka.
kemudian bagaimana bagi sebagian dari kita yang telah ber-Islam sejak kecil dengan terlebih dahulu dibimbing oleh orang tua kita? ini juga merupakan suatu proses. kita meski telah Islam karena "terpaksa" harus kembali mencari ilmu mengenai kebenaran Islam dan keesaan Allah. jangan sampai kita Islam tetapi tidak tahu apa Islam itu sendiri.

materi tersebut adalah sedikit dari bahasan kajian dan diskusi kajian ikhwan CENTRIS pada 20 April 2009.

0 comment:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes