.

9 Maret 2009

Staduim General Pembinaan Pengurus

alhamdulillah, pada senin 9 Maret 2009 bertepatan dengan maulid nabi SAW, CENTRIS FTI-UII bertampat di objek wisata Kalikuning, menyelenggarakan Stadium general pembinaan pengurus CENTRIS. acara yang berkonsep rihlah ini alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah yang berarti. dengan panitia adalah pengurus dari mahasiswa angkatan 2007 dan para kader baru mahasiswa angkatan 2007 dan 2008, acara dapat terselenggara dengan sukses meskipun peserta adalah para pengurus angkatan 2006 dan 2007 serta kader angkatan 2007 dan 2008.

diawali doa, alhamdulillah acara berjalan sesuai dengan agenda. acara pertama di lokasi setelah acara pembukaan adalah game pendahuluan. untuk ikhwan, game pendahuluan yang dilakukan adalah game taaruf yang dipimpin oleh akhi dimas rinto. hal ini bertujuan mengenal kembali saudara-saudara yang selama ini di samping kita tetapi kita belum tentu mengenal dia bahkan sekedar asal kota saudara kita tersebut atau hal lainnya. game ini juga mengandung nilai bahwa sakit yang dirasakan oleh muslim yang satu akan dirasakan pula oleh muslim yang lain.

setelah game pendahuluan selesai, dilanjutkan dengan persiapan makan. lho baru datang kok langsung makan? ya. tetapi, sebelum makan, peserta diajak main detektif-detektifan terlebih dahulu, yaitu mencari bahan makanan yang akan dimasak berdasar klu yang telah dipersiapkan oleh panitia. dengan waktu tiga puluh menit, akhirnya peserta berhasil mengumpulkan bahan makanan yang "disembunyikan" oleh panitia. tetapi dari peserta ikhwan maupun akhwat masing-masing melewatkan satu tempat penyimpanan makanan. akhirnya mask pun dimulai tanpa bahan makannan yang belum diketemukan tersebut.

acara masak-masak dimulai, hingga ba'da shalat dzuhur, massakan belum masak juga. setelah masak, waktunya makan bersama baik panitia, mentor dan peserta dengan makanan hasil memasak peserta yang....(jangan ragukan rasanya....). kebersamaan sungguh terasa dengan memasak dan makan bersama dengan hasil masakan secara berjamaah.

setelah selesai makan, waktunya menimba ilmu dengan materi yang disampaikan oleh udz abdi. materi yang disampaikan berkaitan dengan hidup ini isinya adalah belajar dan mengajarkan dan sifatnya yang sesuai dengan ajaran Islam adalah secara berjamaah (materi yang disampaikan akan dituliskan kemudian).

setelah shalat asar dilanjutkan dengan pengelompokan para pengurus kepada mentor masing-masing. setelah setiap pengurus bertemu mentor masing-masing, dan karena waktu yang semakin sore, maka acara harus diakhiri. setelah acara penutupan, peserta dan panitia kembali ke tempat parkir, dengan keadaan basah kuyup oleh hujan, untuk kembali pulang ke rumah/kos masing-masing dengan semangat baru yang diperoleh dari rangkaian acara dalam satu hari tersebut.



tunggu informasi dari acara CENTRIS selanjutnya atau langsung bergabung dengan CENTRIS sekarang juga. SEMANGAT....!!!

0 comment:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes